Wednesday 7 January 2015

Bahagia Dengan Cara Hidup Sederhana

Hidup sederhana melebihi apa yang diinginkan, karena hidup sederhana merupakan salah satu cara dimana orang bertahan hidup sehingga mereka mendapatkan hidup yang lebih layak secara tidak berlebihan. Hidup sederhana itu mudah, bila seseorang mendapatkan apa yang mereka inginkan maka hal yang utama itu dilakukan adalah bersyukur dan tidak menyombongkan dirinya.

Hal ini banyak sekali orang mengatakan bahwa bila ada orang yang hidupnya tidak baik itu bukan karena hal yang dimilikinya namun karena seorang tadi tidak bisa menyederhanakan hidupnya, sehingga hidup orang tersebut selalu melampaui batas dan menghasilkan perubahan yang kurang baik untuk masa depannya.

Banyak orang yang bisa mendapatkan kesuksesan dengan cara sederhana yang dimiliki oleh sebagian besar orang. Namun hal itu tidak akan lebih baik bila orang yang melakukan cara hidup sederhana tadi tidak memiliki kepribadian yang baik, sehingga hal ini memerlukan perubahan dari lingkungannya.

Kebaikan orang yang mendapatkan kesederhanaan lingkungan itu akan menghasilkan perbedaan dari mana saja seperti pandangan lawan jenis, orang lain, orang tua, teman hingga sahabat. Hal ini merupakan suatu langkah menuju masa depan yang lebih baik kepada salah satu hal yang diinginkan seperti merasakan kesenangan dan kebahagiaan.

Seseorang yang memiliki nilai yang tinggi dalam menyederhanakan hidupnya akan menyertai senyum diantara segala masalahnya. Kesederhanaan hidup ini bisa menghasilkan beberapa potensi dalam kehidupan, seperti memiliki keunggulan dalam membuat produk, pekerjaan, dan lain - lain. Hal yang pantas didapat dari kehidupan sederhana adalah mereka sanggup untuk bertahan hidup dimanapun mereka tinggal. Sehingga hal ini tidak menyulitkan dirinya untuk terus mempunyai kelebihan.

Orang kaya mempertahankan kekayaannya dengan cara sederhana yaitu tidak berlebihan dalam pengeluaran dan mempertahankan pemasukan. Sehingga kesederhanaan itu muncul dari keinginan yang terpendam didalam diri seseorang sehingga mereka sanggup untuk menjadikan hubungan dengan pekerjaannya menjadi salah satu profesi yang baik untuk dirinya.



Cara agar bisa hidup sederhana mempunyai beberapa karakter, yaitu sebagai berikut ini :

1. Lebih Banyak Mengerti

Orang yang hidupnya sederhana mereka akan lebih banyak mengerti orang lain, dan hal ini akan dirasakan orang bila mendapatkan teman yang baik dan perhatian kepada dirinya. Inilah yang bisa dikatakan kesederhanaan hidup, lebih banyak memahami dan mengerti perasaan orang lain. Dengan mengerti itulah orang akan dicintai kembali oleh orang lain, sehingga hal ini akan membuat perasaan menjadi lebih bermakna.

2. Prihatin

Prihatin berarti memberikan kasih sayang tanpa ada batas kepada orang lain dan dirinya sendiri. Sehingga sering dikatakan bahwa prihatin itu bisa menyababkan orang belajar untuk tirakat. Sehingga dalam menjalankan prihatin diri ini orang sanggup memberikan pengertian hidupnya untuk kemapanan di masa mendatang dan menghentikan konsumsi secara berlebihan.

3. Sabar

Orang sabar memang banyak yang menyukainya, sehingga dalam kehidupan sederhana ini mereka yang memiliki arti tentang kehidupannya maka mereka akan mendapatkan kesabaran dari dalam dirinya. Sehingga banyak orang yang mendapatkan pengertian yang sama mengenai sabar, dan sabar itu menjadikan kehidupan akan terasa sangat dicintai.

4. Menerima Apa Adanya

Terimalah apa adanya untuk menjadikan diri sendiri orang sederhana. Karena dengan menerima apapun dan bentuk apapun dari sang pencipta itulah yang bisa anda olah agar masa depan yang akan dimiliki nanti menjadi suatu kesenangan dan kebahagiaan tersendiri untuk kehidupan ini.

5. Ramah

Seseorang yang ramah dengan orang lain maka ini akan menjadikan orang lain selalu menghargai dan menghormati apa yang orang miliki. Sehingga agar semua orang menjadi baik maka berbaiklah diri sendiri dengan cara keramahan yang baik. Sehingga agar diberikan keselamatan lahir batin orang bisa menggunakan keramahan itu dalam berucap, bertindak, dan berakal.

6. Sopan

Orang sopan itu mempunyai banyak makna dalam kehidupannya, orang sopan akan cenderung menadapatkan apa saja yang diinginkan karena mereka mengerti orang lain dan merasakan apa yang dirasakan orang lain. Sehingga pada dasarnya kehidupan yang baik itu akan muncul ketika ada rasa sopan dari dalam dirinya untuk orang lain. Kesederhanaan itu akan tercipta bila orang sopan berada didekatnya dan mengajarinya cara untuk sopan santun.

7. Tidak Sombong

Orang yang sombong itu tidak banyak memiliki rejeki, sehingga hal ini akan menyebabkan perubahan dalam kehidupannya. Maka dari itu untuk menjadikan diri sederhana kepada kehidupan ini maka rasa sombong itu harus dihilangkan dan berganti kepada kesenangan kepada orang lain. Ramah dan tidak memberatkan orang lain itu arti dari tidak sombong. Sehingga orang yang sederhana itu cenderung memilikikan hal baik daripada kehidupan yang tidak ada gunanya.

8. Dewasa

Pendewasaan itu penting untuk kehidupan ini, ini dikarenakan sebagian besar kehidupan ini tergantung dari sebagaimana orang itu dewasa dalam mengerjakan tugas dan masalahnya, sehingga dalam mendapatkan kesederhanaan hidup itu membutuhkan cara untuk dewasa dan mengerti benar dan salah agar tetap mampu
meraih kesederhanaan hidup yang baik.

No comments:

Post a Comment