Monday 15 December 2014

Tutorial Memasang Iklan Di Atas Postingan



Tutorial Memasang Iklan Di Atas Postingan - Pasti Agan- agan sudah banyak berjumpa dengan iklan di atas Postingan, Penempatan seperti contoh di atas pasti menaikan pendapatan iklan karena berdampingan dengan pembaca terlihat lebih dahulu.
sudah pernah membahas bagaimana cara meletakan iklan dibawah artikel blog. Untuk sobat yang belum tahu bagaimana cara meletakan iklan dibawah postingan silahkan baca "Pasang Iklan Tepat di bawah tengah Postingan ". Atau juga sobat dapat membaca "Pasang Iklan Tepat di bawah tengah Postingan "

Kalian juga harus tahu isi konten dan iklan harus bisa dibedakan oleh pengguna agar tidak melanggar kebijakan program adsense. Caranya adalah dengan memberikan label "advertisement" atau "sponsored links" di atas iklan jika iklan tersebut sangat dekat dengan isi bacaan. Atau jika anda tidak ingin menyertakan label advertisement, maka anda bisa membuat warna latar iklan yang berbeda dengan warna latar postingan. Sehingga setiap klik dari pengguna akan menghasilkan earning yang valid .

Cara memasang iklan diatas Postingan :

1. Sebaiknya iklan yang ingin anda pasang ke dalam template di parse dahulu,  kemudian Pada akun blogger anda pilih menu design/rancangan, kemudian pilih Edit HTML. Sebaiknya anda memback-up template anda untuk berjaga-jaga jika terjadi masalah.
2. Cari kode <div class='post-body entry-content'>, jika anda menggunakan fungsi auto readmore,maka pilihlah kode tersebut yang kedua ( untuk tampilan fullpost)
3. Tambahkan kode dibawah ini sebelum/diatas kode <div class='post-body entry-content'>


<div dir='ltr' style='text-align: left;' trbidi='on'>
<span style='color: #666666;'><span style='font-size: x-small;'>Advertisement</span></span></div>    
<div style='float:left;margin:0px 6px 6px 0px;padding:0px;'>
<!-- Begin: seocips.com -->
LETAKAN SCRIPT IKLAN / ADSENSE ANDA DISINI
<!-- End: seocips.com -->
</div>

4.Anda tinggal mengganti left dengan right jika anda ingin iklan tampil pada kanan postingan.
5. Simpan template dan lihat hasilnya.Cek di homepage sobat jika terjadi perubahan dan membuat acak tampilan template blog sobat silahkan tambahkan kode berikut ini: <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> dan kode penutupnya </b:if>. Atau lebih jelasanya kodenya akan menjadi seperti dibawah ini .


<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div dir='ltr' style='text-align: left;' trbidi='on'>
<span style='color: #666666;'><span style='font-size: x-small;'>Advertisement</span></span></div>    
<div style='float:left;margin:0px 6px 6px 0px;padding:0px;'>
<!-- Begin: seocips.com -->
LETAKAN SCRIPT IKLAN / ADSENSE ANDA DISINI
<!-- End: seocips.com -->
</div>
</b:if>

6. Silahkan save template dan lihat hasinya.

Selamat Mencoba.

Sumber : Mbah Goog/Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment